Minggu tanggal 12 Juni 2022 Fakultas Syariah menyelenggarakan workshop Kurikulum KKNI dan MBKM di Lesehan Nada Sayang-Sayang Mataram.

Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Wakil Dekan 1,2,3, dan Kaprodi/Sekrprodi Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah, dan Ilmu Falak.  Turut hadir dosen Fakultas Syariah, mahasiswa, alumni, tenaga kependidikan, dan pengguna alumni.

Acara dibuka oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag. Rektor mengarahkan bahwa perubahan kurikulum diperlukan untuk menjawab perubahan kebutuhan stakeholder internal dan eksternal, sehingga alumni kita mampu bersaing dan unggul di masyarakat.

Narasumber utama adalah Dr. Edy Herianto, M. Ed. dari FKIP Universitas Mataram.  Beliau menyampaikan materi Pengembangan Kurikulum Program Studi Berbasis MBKM.  Selajutnya Narasumber utama didampingi Dr. Wildan, M. Pd. dari FTIK UIN Mataram melaksanakan reviuw pada draff kurikulum MBKM yang telah disusun oleh prodi HKI, HES, dan IF.  Acara berlangsung dengan baik dan lancar, sejak pagi 08.00-16.30 hingga sore hari.