SEKILAS INFO
02-12-2022
  • 4 bulan yang lalu / Batas Pembayaran UKT Tanggal 31 Juli 2022, Ingat Bayar Ya
4
Feb 2022
0
Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Mataram Mengikuti Pelatihan Pendidikan HAM oleh WYDII (Women And Youth Development Institute of Indonesia)

WYDII merupakan sebuah lembaga organisasi nonprofit yang digagas oleh Ibu Siti Nurjanah pada tahun 2009 untuk menyukseskan misinya melindungi dan memperjuangkan hak-hak perempuan. Salah satu upaya dalam mewujudkan misinya, WYDII mengadakan sebuah pelatihan pendidikan HAM kepada mahasiswa karena mahasiswa dianggap sebagai agent of change yang dapat menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.
Pelatihan ini dimaksudkan untuk mendidik mahasiswa/i memahami, tidak saja dasar-dasar pendidikan HAM, tetapi juga mengenal organ-organ dan mekanisme penegakkan HAM yang ada di pemerintahan maupun non-pemerintahan agar dapat turut aktif dalam proses pendidikan dan pembelaan HAM di Kampus maupun di masyarakat.
Fakultas Syariah UIN Mataram mendapatkan undangan untuk dapat turut berpartisipasi dengan mengirimkan utusan mahasiswa terbaiknya. pada acara ini, Fakultas Syariah UIN Mataram mengutus 2 (dua) orang mahasiswa yaitu Mahasiswa an.Esta Sallvithya Dirgantari dari Prodi HES dan Mahasiswa an.Estifada Betekeneng dari Prodi HKI.
Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Jemursari, Surabaya ini diikuti kurang lebih dari 14 kampus dalam waktu tiga hari. Pelatihan ini sangat menarik, karena selain peserta dengan background yang berbeda-beda, juga pemateri yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa, serta menayangkan film-film dokumenter sebagai penunjang sehingga memberikan kesan tersendiri bagi setiap pesertanya.

Pengumuman

Pengumuman Praktik Kerja Lapangan Fakultas Syariah UIN Mataram T.A. 2022/2023

Hasil Verifikasi Berkas dan Pembagian Lokasi Praktik Kerja Lapangan Tahun 2021

STUDIUM GENERAL FAKULTAS SYARIAH UIN MATARAM T.A. 2021/2022