SEKILAS INFO
11-08-2022
  • 1 bulan yang lalu / Batas Pembayaran UKT Tanggal 31 Juli 2022, Ingat Bayar Ya
11
Jun 2022
0
DUKUNGAN REKTOR UIN MATARAM DAN DEKAN FAKULTAS SYARIAH TERHADAP PKBH FAKULTAS SYARIAH

 

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melalui Keputusannya Nomor 1199 Tahun 2022 tanggal 6 April 2022 telah membentuk Kepengurusan Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Syariah UIN Mataram dengan Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag (Rektort UIN Mataram) selaku Pengarah, Dr. Moh. Asyiq Amrullah, M.Ag (Dekan Fakultas Syariah) selaku Penanggung Jawab, Dewan Pakar Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag, Prof. Hj. Atun Wardatun, M.Ag, dkk, Ketua Ma’shum Ahmad, M.H., Wakil Ketua Nisfawati Laili Jalilah, S.HI.,M.H, Sekretaris Lalu Fahrizal Cahyadi, M.H., Bendahara Darmini, M.H. serta terdiri 4 Divisi, yaitu: Bantuan Hukum, Klinik Hukum, ADR dan Kajian Hukum. Selain itu, dalam Kepengurusan PKBH melibatkan rekan-rekan Advokat dan Praktisi Hukum lainnya untuk dapat mendukung program kerja PKBH dan adanya pelibatan Mahasiswa/i dalam melalui kegiatan magang.

Harapan kedepannya PBKH dapat memberikan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma (gratis) baik secara litigasi maupun non-litigasi berupa pendampingan, konsultasi, Penyuluhan, Klinik, mediasi, pemberdayaan dan kajian tentang hukum kepada para pencari keadilan terutama kepada masyarakat miskin dan kelompok rentan baik perempuan, anak dan disabilitas dengan tujuan semuanya mendapatkan akses keadilan (acces to justice) demi mewujudkan hak konstitusional semua warga negara sesuai dengan prinsip persamaan kedudukan di dalam hukum (equality before the law).

Layanan bantuan hukum yang dilakukan PKBH tentu tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dari Institusi Kepolisi, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara, Kementerian Hukum dan HAM, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Desa serta seluruh institusi pemerintah atau swasta yang menyelenggarakan layanan bantuan hukum dan berkedudukan di wilayah propinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk itu, besar harapan kedepannya seluruh Institusi tersebut menjadi mitra strategis bagi PKBH untuk saling mendukung dalam memberikan pelayanannya bagi para pencari keadilan.

Pengumuman

Hasil Verifikasi Berkas dan Pembagian Lokasi Praktik Kerja Lapangan Tahun 2021

STUDIUM GENERAL FAKULTAS SYARIAH UIN MATARAM T.A. 2021/2022

Pengumuman Praktik Kerja Lapangan Fakultas Syariah UIN Mataram T.A. 2021/2022