BKM Fakultas Syariah UIN Mataram Peduli Bencana

Rabu 26 Desember 2018, hari masih pagi ketika terlihat beberapa mahasiswa menghampiri rekan-rekannya dengan membawa sebuah kardus. Setelah melihat tulisan yang tertera di depan kardus, mahasiswa/i tersebut tak sungkan untuk merogoh koceknya.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung, itulah kegiatan yang dilalukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam unsur Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM)  Fakultas Syariah UIN Mataram, dimana BKM ini terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Menurut Wawan (salah seorang aktivis BKM Fakultas Syariah), selain di kampus, aksi serupa juga mereka lakukan di beberapa lokasi stategis yang ada di Kota Mataram.

Salut dan apresiasi yang tinggi untuk mereka. Di tengah kondisi Pulau Lombok yang sedang berusaha untuk bangkit, mereka masih memikirkan saudaranya yang ada di provinsi lain.

Semoga apa yang mereka lakukan tercatat sebagai amal kebaikan, dan kita mampu meneladani mereka yang perduli terhadap sesama. Aamiin Yaa Robb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *