Pekan Ilmiah Seni dan Olah Raga (PISOR) 2018 FAKULTAS SYARIAH UIN MATARAM

Salah satu cara untuk memfasilitasi sekaligus menjaring minat dan bakat mahasiswa/i adalah dengan cara mengadakan kegiatan yang terkait dengan hal tersebut. Oleh karena itulah Lembaga bekerja sama dengan Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM) Fakultas Syariah membuat kegiatan bertajuk Pekan Ilmiah Seni dan Olahraga.

Demikian yang dilaporkan oleh Dr. Jumarim, M.HI  selaku Ketua Panitia ketika pembukaan kegiatan tersebut. Dalam laporannya, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah ini menyampaikan bahwa acara yang berlangsung mulai tanggal 07 sampai 13 Desember 2018 ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari 3 jurusan, dalam 13 mata lomba yang berbeda.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Prof. Dr. Mutawali, M.Ag selaku Rektor UIN menyampaikan acara semacam ini seyogyanya harus rutin dilaksanakan, karena selain untuk pemetaan bakat, juga diharapkan acara ini mampu menjadi ajang silaturrahim dalam rangka memperkuat ukhuwah di lembaga UIN Mataram tercinta.

Akhirnya pada penutupan acara, Jurusan AS berhasil mencapai predikat juara umum. Semoga bakat-bakat ini dapat membantu meningkatkan kapasitas lembaga dan mampu mengharumkan nama lembaga. Aamiin Yaa Rabb.

Untuk melihat hebohnya kegiatan ini, silahkan klik link ini dan ini

BKM Fakultas Syariah UIN Mataram Peduli Bencana

Rabu 26 Desember 2018, hari masih pagi ketika terlihat beberapa mahasiswa menghampiri rekan-rekannya dengan membawa sebuah kardus. Setelah melihat tulisan yang tertera di depan kardus, mahasiswa/i tersebut tak sungkan untuk merogoh koceknya.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung, itulah kegiatan yang dilalukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam unsur Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM)  Fakultas Syariah UIN Mataram, dimana BKM ini terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Menurut Wawan (salah seorang aktivis BKM Fakultas Syariah), selain di kampus, aksi serupa juga mereka lakukan di beberapa lokasi stategis yang ada di Kota Mataram.

Salut dan apresiasi yang tinggi untuk mereka. Di tengah kondisi Pulau Lombok yang sedang berusaha untuk bangkit, mereka masih memikirkan saudaranya yang ada di provinsi lain.

Semoga apa yang mereka lakukan tercatat sebagai amal kebaikan, dan kita mampu meneladani mereka yang perduli terhadap sesama. Aamiin Yaa Robb

Jum’at Berkah Untuk Fakultas Syariah

Hari Jum’at tanggal 21 Desember 2018, berkah di dapatkan oleh Fakultas Syariah. Pada hari tersebut, salah satu tenaga pendidik kami yang bernama Arino Beni Sado  berhasil lulus dalam pelaksanaan ujian terbuka pada Program Pasca Sarjana tingkat Doktoral (S3) Bidang Studi Islam dengan konsentrasi Ilmu Falak di UIN Wali Songo Semarang.

Pria kelahiran tahun 1975 ini berhasil lulus ujian terbuka dengan mengangkat judul disertasi “Kecerlangan Sebagai Kriteria Fisis Terlihatnya Hilal dan Implementasinya Pada Hisab Rukyat” dan mendapatkan predikat sangat memuaskan, setelah sebelumnya melakukan ujian tertutup pada hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018.

Selamat kepada Bapak Dr. Arino Beni Sado, S.Ag., MH, semoga ilmu yang di dapatkan bermanfaat dan dapat menjadi penunjang untuk semakin meningkatnya kwalitas civitas akademika Fakultas Syartiah UIN Mataram.

 

 

 

 

PELAKSANAAN UAS SEMESTER GANJIL TA. 2018-2019

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

Berikut ini kami sampaikan informasi pelaksanaan UAS Semester Ganjil TA. 2018/2019.

Silahkan unduh di   Informasi Pelaksanaan UAS  untuk keterangan lebih lengkap.

 

Best Regard

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb.