Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PKL TA. 2018/2019

Laporan Ketua Panitia

Selasa 22 Oktober 2018, ada yang berbeda di halaman parkir Fakultas Syariah UIN Mataram. 190 mahasiswa/i berkumpul untuk mengikuti pembekalan sekaligus pelepasan Praktek Kerja Lapangan.

Dr. Khaerul Hamim selaku ketua panitia menyampaikan bahwa para mahasiswa/i tersebut akan disebar pada beberapa lembaga pemerintah maupun swasta, dengan jumlah mencapai lebih dari 33 lembaga yang ada di Kota Mataram.

Pembekalan dan Pelepasan Oleh Dekan FS

Ditempat yang sama dalam sesi pembekalan, Dr. H. Musawar selaku Dekan mengamanahkan kepada  mahasiswa/i, bahwa selama menjalani kegiatan PKL ini mereka harus dapat mengembangkan dan menjalankan 3 (tiga) keahlian/ skill  agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Adapun tiga skill tersebut adalah: kemampuan berkomunikasi dengan baik, kemampuan mencatat dan mengerjakan apa yang ditugaskan, dan kemampuan membaca situasi lingkungan kerja sehingga mahasiswa/i mampu beradaptasi dengan baik.

Dekan menggarisbawahi, apabila hal-hal tersebut dapat dipenuhi, bukan tidak mungkin lembaga tempat mahasiswa/i tersebut ditugaskan berkenan menerima mereka bekerja secara utuh.

Semoga kegiatan PKL ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi para mahasiswa/i

*Untuk melihat video kegiatan pembekalan dan pelepasan PKL silahkan klik link ini.*