WHEN MONDAY BECAME A HAPPY DAY

I Don’t Like Monday!  Kalimat ini acapkali kita jumpai ketika  berada di penghujung hari Minggu atau di hari Senin pagi. Hal ini dikarenakan masa libur yang berakhir dan keharusan untuk kembali menjalani rutinitas.

Namun Alhamdulillah wa Syukurillah, ini tidak berlaku di civitas akademika Fakultas Syariah UIN Mataram pada hari Senin tanggal 14 Janurai 2019. Pasalnya di hari tersebut kami mendapatkan berita gembira, salah seorang dosen berhasil menyelesaikan ujian terbuka dalam rangka memenuhi prasyarat  gelar Doktor yang akan disandangnya.

Dr. Baiq Ratna Mulhimmah, S.Ag., MH, demikian nama lengkap yang bersangkutan. Ibu 5 anak ini berhasil  menjadi lulusan Doktor ke- 385 di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya setelah menyelesaikan ujian disertasi berjudul  “Perlindungan Hukum Terhadap Masyarakat Adat Atas Hak Ekspresi Budaya Tradisional Persfektif Maqosid Al Syari’ah”   dengan predikat Cumlaude. .

Dengan prestasi yang dihasilkan wanita kelahiran Lombok Tengah ini, berarti sekarang Fakuktas Syariah UIN Mataram telah memiliki 2 orang Profesor (Guru Besar) dan 14 Doktor dari total 37 Dosen yang ada. Sungguh capaian yang menggembirakan.

Semoga asa menjadi nyata, Fakultas Syariah UIN Mataram  dapat mencapai segala cita dengan segera.

Aamin Yaa Robb.